Senin, 09 Februari 2009

Think Logic

Aku beriman pada Allah SWT, Allah maha mencipta, Allah pemilik atas segala ilmu pengetahuan fisik dan gaib, tidak ada keraguan atas Nya.

Awal pebruari ini, tersiar kabar tentang seorang bocah asal Jombang yang memiliki kemampuan menyembuhkan orang sakit, kontan ribuan orang berbondong-bondong mendatangi rumahnya dengan tujuan untuk berobat karena memang kabar tersebut terbukti, bahkan orang lumpuh pun dapat berjalan normal kembali setelah berobat pada bocah 9 tahun bernama Ponari ini, bahkan saking banyaknya orang yang datang berobat antrian mencapai 2 km, dan beberapa waktu yang lalu ada 2 pasien meninggal akibat kelelahan megantri (ironis bukan...), saat ini polisi dengan terpaksa menutup tempat prakteknya dan mengamankannya.

Bahkan...otoritas penanggulangan lumpur lapindo (BPLS) pun meminta bantuan bocah sakti ini untuk menghentikan semburan lumpur di Siduarjo itu, entah apa pertimbangan para professional dan intelek BPLS, sampai-sampai dengan terang-terangan minta bantuan paranormal yang notabene gak masuk akal, gak logis.

Bocak 9 tahun bernama Ponari ini kabarnya, mendapatkan kesaktiannya setelah beberapa bulan yang lalu dia tersambar petir dan mendapati sebuah batu sebesar telur ayam diatas kepalanya, 3 kali batu tersebut dibuangnya namun batu tersebut tetap kembali, sampai akhirnya keluarga bocah ini sadar bahwa batu ini berpetuah. Dengan batu inilah Ponari menyembuhkan pasien-pasiennya, dengan mencelupkan batu tersebut dalam segelas air dan meminumkannya pada si pasien. Dengan batu ini pula rencananya lumpur lapindo akan disumbat.

Well, the big questions is...bagaimana bisa sebuah batu bisa menyembuhkan penyakit mengalahkan peralatan pengobatan modern dan mahal ?, kenapa batu ini hanya bisa digunakan oleh Ponari ?. Tanpa bermaksud meragukan Allah SWT (that's why I wrote in the beginning of this post that I belief in Allah SWT).

Ok, dengan keterbatasan ilmu fisika yang aku kuasai, I'll try to analyse this phenomenon by logic. Diasumsikan Ponari dan batu tersebut tersambar petir secara bersamaandan satu sumber petir, energi petir yang puluhan ribu volt ini mengubah orientasa susunan atom keduanya sedemikian hingga, perubahan ini juga synchronize the natural frequency of both of them.
Nah, jawaban untuk batu yang dapat menyembuhkan ini adalah saat batu ini dicelupkan kedalam air, maka energi sisa akibat perubahan orientasi dari struktur atom batu akan mempengaruhi struktur atom air (note: saat ini banyak penelitian yang berhasil mengungkapkan pengaruh bentuk struktur atom air terhadap frekuensi suara) sedemikian rupa sehingga struktur atom air yang bertransformasi ini dapat menggiatkan sel-sel darah dalam tubuh manusia untuk dapat memproduksi sel-sel baru sebagai pengganti sel-sel tubuh yang telah mati. Untuk jawaban kenapa batu ini hanya bisa digunakan oleh Ponari dan bagaimana bisa benda mati ini bisa kembali dengan sendirinya setelah dibuang berkali-kali. seperti yang telah aku sebutkan diatas mengenai frekuensi alami, frekuensi alami Ponari dan batu menjadi sama setelah terkena petir, keduanya akan saling menguatkan (note : teori kepakan sayap kupu-kupu), that's why hanya ponari yang dapat memanfaatkan batu tersebut, untuk batu yang kembali setelah dibuang, ach....I have no idea for this one tapi yang pasti gunung aja bergerak beberapa cm dalam kurun waktu, lalu kenapa batu nggak ?ha3, mungkin karena penguatan frekuensi tadi sehingga keduanya cenderung untuk saling berdekatan, karena massa batu lebih ringan dibanding massa ponari maka batulah yang mengalah untuk bergerak mendatangi Ponari.


NB : postingan ini hanyalah opini iseng tanpa dasar referensi yang kuat dari seorang akushieef ditengah kepenatannya menyelesaikan skripsi untuk mendapatkan gelar ST. Akushieef adalah mahasiswa teknik mesin UB yang sering bolos saat kuliah getaran mekanis, hehehe...:D

2 komentar:

  1. pul, seandainya logika iku bener, permasalahan nyumbat lumpur iku y wes mari ket biyen. soale sing jelas pakar'e tim penanggulangan lumpur luwih cerdas timbangane awakmu...
    hehehehe...

    y mgo2 ngko lumpure iso kesumbat.

    BalasHapus
  2. waw. mas ipul.
    bener juga apa katamu.

    BalasHapus